Backpacker London #2

Nah, di kesempatan kedua saya mengunjungi London, saya lebih keliling ke tempat-tempat yang bisa buat jalan-jalan santai dan liat view London dari sudut yang berbeda.

Yang pertama The National Gallery London. Buat pecinta seni, terutama seni lukis, museum ini surga dunia deh. Karya-karya mulai dari jaman Da Vinci, Michelangelo, Carravagio, sampai jaman modernisme seperti Picasso dan Monet lengkap ada disini. Serunya lagi, alur ruangannya disusun menurut periode, oke banget untuk ngikutin perkembangan sejarah seni. Tiket masuknya free, dan semua info tentang collection atau exhibition bisa dilihat di website mereka.

 

thumb_DSC08327_1024-2

The National Gallery

 

 

thumb_SMZY3371_1024

Carravagio salah satu seniman favorit saya, walau skillnya jauh banget, jadi pengen capture karya gw sama karya doi di satu frame XD

 

thumb_IMG_6752_1024-2

Sempet reunian sama Hind, teman dari Palestina yang ketemu pas lagi hiking di Yorkshire. Seru banget ngobrol sama perempuan open minded ini, membuka wawasan tentang keadaan sebenarnya disana

 

 

Berhubung kemarin sudah masuk musim gugur, Hyde Park jadi bernuansa kekuningan dengan daun-daun berguguran. Tempat ini tenang banget, cocok untuk rehat melepas lelah dan menikmati kesegaran taman. Disini juga ada Kenshington Palace dan Princess Diana Memorial Fountain. Di akhir November-Desember, biasanya disini juga ada Christmas market.

Dari Hyde Park saya lanjut ke Sherlock Holmes museum. Tiket masuk ke dalam rumahnya untuk adult £15 dan child (under 16) £10. Tapi bagian depan museum dan tokonya pun asyik untuk dilihat, terutama untuk penggemar Sherlock Holmes the seriesnya Benedict Cumberbatch.

thumb_SQAM0059_1024

Salah satu view menarik adalah melihat London dari ketinggian. Dari info salah satu teman blogger, The Shard super kece untuk melihat view ini. Namun karena untuk naik kesitu kita harus merogoh kocek cukup lumayan, setelah mencari-cari akhirnya saya menemukan gedung di sebrangnya yang bisa masuk free! Syaratnya cukup dengan mendaftar online yang bisa dilakukan seminggu sebelum hari visit. Hati-hati, peminatnya cukup banyak dan biasanya tiket langsung sold out begitu direlease, terutama untuk waktu-waktu weekend. Free booking bisa dilakukan via https://skygarden.london

Begitu sampai sana, antrian masuk ternyata cukup panjang. Disarankan datang maksimal 30 menit sebelum jam di tiket. Saya menunggu sekitar 25 menit sebelum akhirnya masuk dan naik lift menuju lantai 37. Sampai di atas, viewnya keren banget! Pas lagi bagus pula sunsetnya. Pemandangan ke bawah melihat citylight juga ga kalah keren, worth it banget berkunjung kesini. Oiya, disini juga ada cafe yang menjual makanan-minuman dengan harga terjangkau untuk ukuran London, pas deh untuk tempat nongkrong sore ke malam.

 

thumb_IMG_7004_1024

Sky Garden

thumb_IMG_7001_1024

View from the top

 

 

Advertisements