Dream Comes True! Nepal Part #4 -end

Day #3

Jam 4 pagi kami bangun, bergegas keluar melawan bekunya malam. Selimut tebal di atas kasur jadi magnet luar biasa, kalau tidak ingat puncak pasti gue udah balik badan lompat ke kasur lagi, haha.

Salju semakin tebal, derak pecah es terdengar dimana-mana. Banyak juga rombongan turis yang sedang trekking disini. Jalur ke puncak Poonhill cukup jelas, hanya sesekali bercabang entah kemana. Di pertengahan jalur ada pos jaga dimana kita harus membeli tiket masuk ke puncak (NPR 50), lalu melanjutkan perjalanan sampai ke pelataran dengan sebuah menara pandang.

On time! 1,5 jam berjalan dan langit masih gelap saat kami tiba. Sempat deg-degan karena view sangat bergantung pada cuaca. Semoga tidak berkabut seperti kemarin, harapku kuat dalam hati.

Sinar mentari mulai muncul, dan voila! Siluet raksasa itu mulai terlihat, dalam sekejap pemandangan tumpukan salju dan batu yang megah menyerbu masuk dalam mataku. Aku terpana sesaat, menyerap semuanya dalam hati dan ingatan. Indah! Menakjubkan! Amazing! Superb! Akhirnya! Puas dan bahagia melihat rangkaian Himalaya, salah satu mimpi masa kecilku, menjadi nyata di depan mata!

The Sunrise

The Sunrise

WHOAAA!!!

WHOAAA!!!

The Great Annapurna! :'D

The Great Annapurna! :’D

Semakin terang semuanya semakin jelas terlihat. Cantik, dan polos. Kuat dan perkasa. Langit sangat bersahabat, biru cemerlang dengan sedikit guratan putih. Ah! Seperti biasa aku lebih merasa dekat dengan Tuhan di tempat-tempat seperti ini. Terima kasih!

Me with 2 new friends from China

Me with 2 new friends from China

Ulala!

Ulala!

Me & Bheemal

Me & Bheemal

Menjelang siang kami harus bergegas turun. Panas matahari mencairkan es, menjadikan jalur lebih berbahaya dan licin seperti lapangan ice skating. Segelas kopi dan sepotong apple pie menjadi sarapan yang nikmat, lagi-lagi ditemani pemandangan cantik pegunungan di sekeliling.

Perjalanan turun ke Gorepani

Perjalanan turun ke Gorepani

DSC01287
DSC01290

 

DSC01316

 

Let's have breakfast!

Let’s have breakfast!

Kurang lebih 4 jam waktu yang dibutuhkan untuk kembali ke Hili, sebenarnya bisa saja langsung lanjut ke Pokhara malam itu juga, namun karena jadwal yang santai akhirnya kami menginap semalam di Hili, baru kembali ke Pokhara keesokan harinya, dan saya melanjutkan terbang kembali ke Indonesia.

Jalur Pokhara-Hili-Gorepani-Poonhill ini bisa jadi option menarik untuk anda yang hanya memiliki waktu terbatas (3 hari 2 malam). Tentunya banyak pilihan menarik untuk waktu yang lebih lama, seperti Annapurna base camp yang memakan waktu 10 hari-2 minggu.

Pengalaman yang luar biasa, sampai jumpa lagi Nepal! Semoga bisa touch down Annapurna base camp next time!

 

Catatan Tuesday (18/2) – Wednesday (21/2) :

Taxi Pokhara-Hili : NPR 1000 (1 jam)
Penginapan : NPR 600-1000
Makan : NPR 400-750
Taxi Hili-Pokhara : NPR 1000 (1 jam)
Micro Bus Pokhara -Kathmandu : NPR 500 (6 jam) – alternative : tourist bus (NPR 800-1000)
Kurs :
USD $1 = NPR 98
NPR 1 = IDR 128

Advertisements