Gunung Batu, tempat asyik untuk climbing mania!

Gunung Batu adalah bukit bebatuan yang terletak 1 kilometer di sebelah selatan Lembang. Ada 3 jalur yang bisa ditempuh dari Bandung : Ciumbuleuit, Dago, dan Setiabudi. Saran saya lebih baik mengambil jalur Ciumbuleuit/Dago yang lebih dekat, jangan sampe terjebak sejaman seperti saya dan Galih gara-gara dia tidak mau memutar di tempat yang tidak ada tanda memutarnya. Taat peraturan sekali memang teman saya yang satu ini, sigh.

Akhirnya, setelah sekian lama, akhirnya pengalaman manjat perdana saya dimulai! Anak-anak yang lain sudah sering manjat disini, sayalah satu-satunya newbie. Pas sampai, saya langsung suka tempatnya. Cuacanya adem khas Lembang, di depan jalur manjat ada lahan yang cukup lebar untuk bersantai, plus bonus pemandangan indah di bawah sana. Asik deh tempatnya! 😀

IMG_1573

Pemandangannya oke!

IMG_1368

Nih si Galih~

IMG_1504

Pertama-tama kami semua menggunakan webbing.Hati-hati untuk membuat ikatan, karena ada langkah-langkah khususnya. Dadan dan Virman lalu naik ke atas untuk membuat pancang. Gunanya untuk mengikat tali pengaman agar kita tidak jatuh saat pegangan terlepas. Trek Gunung Batu cukup tinggi, sekitar 20 meter vertikal. Yang susah adalah melewati bagian 1/3 dari atas. Jauh sekali jarak antara pijakan! Hanya Virman dan Dadan yang sukses melewatinya. Aku Dini ga usah ditanya berhubung jarak jangkau yang kecil. Sementara Iki Galih yang berpostur tinggi pun lagi-lagi hanya mendapat coba-lagi-award, saking banyaknya percobaan yang gagal :p

IMG_1405

Yak, mulai manjat!!

IMG_1443

Saya loh saya! #pamer ;p

IMG_1669
IMG_1627

IMG_1660

Treknya, lumayan juga ternyata :’)

P.S : ternyata memanjat cape loh, karena seluruh berat tubuh hanya tertumpu pada ujung jari tangan serta kaki. Alhasil besoknya badan saya langsung pegal2. Harus lebih banyak2 latihan! Haha

